Menjelang Pensiun Anggota Polri Mndapat Bekal Pelatihan

Kediri – 1691  anggota Polisi dan Aparatur Sipil Negara Polri se Jawa Timur mendapat pembekalan dan pelatihan keterampilan. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Ke Polisian Polda Jawa Timur yang dibagi beberapa sub Rayon di Daerah.

Termasuk Pembekalan dan pelatihan keterampilan untuk wilayah Krisidenan Kediri meliputi Polres Tulunganggung, Polres Trenggalek, Polres Blitar, Polres Kediri dan Polres Kediri Kota sebagai tuan rumah.

Pejabat daerah yang nampak hadir dalam acara tersebut adalah Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi serta Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Pol Ihsan Amin.

Dijelaskan Kombes Pol Ihsan Amin program ini merupakan intruksi langsung dari pimpinan Polri. Tujuanya, untuk menyiapkan anggota memiliki kopetensi menjelang pensiun.  Diharapkan saat memasuki masa pensiun  mereka mampu menciptakan lapangan kerja, memilki keterampilan.

Pelatihan yang diberikan berupa teori dan praktek langsung. Platihan yang dibrikan diantaranya  berupa bercocok tanam. Pelatihan diikuti 1691 anggota yang akan memasuki masa pensiun. “Materi pelatihan disesuaikan dengan karakter wilayah masing masing angota, disesuaikan dengan peluang usaha yang ada” jelas Kombes pol Ihsan Amin kepala Biro SDM Polda Jawa Timur.

Sementara itu terpisah, Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi ketika ditanya mengenai peran serta Pemerintah Daerah dalam hal ini seperti apa?, ia menjawab. Jika Pihak Pemerintah Kota Kediri siap mmefasilitasi dan memberikan pendampingan bagi para pelaku usaha nantinya. (Beny)

Tinggalkan Balasan