Memupuk Ukhuwah Persaudaraan, Kemenag Kabupaten Blitar Adakan Jalan Sehat Kerukunan Umat

Blitar – Kementrian Agama Kabupaten Blitar melakukan kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat 2018 dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-73 diselenggarakan di MTsN 4 Gandusari, selasa (11/12/2018). Kegiatan ini mengambil tema Sehat, Merekat Ukhuwah dan Kebersamaan yang dibuka oleh kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar Drs. H. Suhadi, MM.

Diikuti sekitar 10 ribu lebih peserta dari kasubag di kemenag , seluruh siswa-siswi dan guru MTsN 4 Gandusari serta perwakilan guru RA, MI, MTs dan MA se Kabupaten Blitar. Peserta menempuh sekitar 4 km yang di mulai dari gapura MTsN 4 Gandusari dan berakhir sama saat pemberangkatan.

Drs. H. Suhadi, MM Kepala Kantor Kemenag kabupaten Blitar mengatakan jalan sehat ini bertujuan untuk memupuk rasa ukhuwah islamiyah persaudaraan keluarga Kementrian Agama Kabupaten Blitar. Bahwa kegiatan ini setiap tahun rutin dilaksanakan.

“Kami dari kemenang juga menyukseskan program pemerintah daerah yaitu adanya ekonomi kerakyatan. Dengan adanya jalan sehat ini menjadi keuntungan pedagang di sekitar lokasi.” Tuturnya
Kegiatan ini berlangsung dengan meriah , apalagi ada beberapa hadiah menarik dari jalan sehat tersebut salah satunya sepeda sport. Rencananya tahun depan kegiatan semacam ini akan dilakukan kembali oleh kemenag.

“Tentu saja kami akan mengadakan kegiatan seperti ini lagi tahun depan mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat sekali apalagi mampu mempererat ukhuwah islamiyah persaudaraan . Kami berharap ke depan Kementrian Agama Kabupaten Blitar lebih hebat dan martabat.” Kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar H. Suhadi. (Ervin)

Tinggalkan Balasan