Bertanya Lewat Video, KPU Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pelaksanaan Debat Publik Kedua

Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulungagung menggelar debat publik Calon Bupati Dan Wakil Bupati untuk kedua kalinya, minggu malam (22/4/2018). Berbeda dengan pelaksanaan debat pertama, dalam debat kedua ini KPU mengajak masyarakat ikut berpartisipasi, dengan mengirimkan video pertanyaan yang dijawab oleh kedua pasangan calon.

“Berbeda dengan pelaksanaan debat pertama, dalam debat kedua ini KPU mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dengan mengirimkan pertanyaan kepada kedua pasangan calon melalui video dan akan dijawab langsung,” jelas ketua KPU Tulungagung Suprihno.

Terdapat lima pertanyaan dari masyarakat  mereka tujukan kedua pasangan calon yakni Margiono Dan Eko Prisdianto, serta pasangan petahana Syahri Mulyo Dan Maryoto Birowo. Tampak lebih antusias dibanding debat pertama, mereka saling melontarkan pertanyaan serta kritik/ akan program yang mereka usung.

“Debat kedua ini mengambil tema strategi peningkatan kualitas pelayanan publik” tambah pria yang akrab di sapa prihno tersebut.

Dalam debat kedua ini, pasangan nomor urut satu Margiono Dan Eko Prisdianto, mempertanyakan kualitas pelayanan yang selama ini terkendala dengan anggaran pendapatan belanja daerah. Sementara pasangan nomor urut dua Syahri Mulyo Dan Maryoto Birowo, mengunggulakan beberapa program pelayanan yang sudah mereka jalankan.

“Masih ada satu debat publik lagi yang akan digelar KPU, sebelum memasuki masa kampanye berakhir” tambah prino.

Melalui debat ini yang disiarkan langsung oleh JTV Biro Kediri ini diharapkan, masyarakat akan lebih mengenal lagi profil dan program setiap pasangan calon yang maju dalam pilkada tahun ini. (Danu)