Lupa Mematikan Api Setelah Memasak, Dapur Sri Ludes Terbakar

Petugas Pemadam Kebakran melakukan pendinginan Api setelah membakar rumah Sri. (foto Danu)

Tulungagung – Diduga akibat lupa mematikan api setelah memasak, dapur rumah milik Sri Mudin warga Desa Punjul Kecamatan Karangrejo minggu sore (29/07/2018) sekitar pukul 16:25 WIB hangus terbakar.

Berdasarkan laporan dari warga, api dengan cepat menghanguskan dapur yang terbuat dari kayu. Mengetahui kejadian tersebut warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga pun memadamkan api yang sudah membakar atap dapur rumah korban dengan menggunakan alat seadanya,” ujar Yasin wrga setempat.

Barang-barang di dapur habis terbakar, termasuk atap rumah bagian dapur. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian kurang lebih Rp 500.000.

“Keterangan yang kami peroleh, pemilik meninggalkan dapur saat memasak dan saat kembali ke dapur api sudah membesar,” tambahnya.

Unit gabungan pemadam kebakaran yang diturunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulunggung dan mampu memadamkan api kurang dari satu jam.

“setelah petugas PMK datang Akhirnya api bisa dijinakkan, dan kami dibantu warga masih melakukan pendinginan dan penyisiran,” pungkas yasin. (Danu)

Tinggalkan Balasan