Laka Maut, Bus Tabrak Bus Akibatkan Tiga Penumpang Tewas

NganjukKecelakaan maut terjadi di jalur lintas propinsi di Nganjuk. Bus pariwisata bertabrakan dengan bus Mira, hingga mengakibatkan tiga orang tewas. Diduga, laka lantas itu karena sopir bus Mira ugal – ugalan .

Laka maut itu terjadi jalur lintas propinsi dari Jawa Tengah menuju Surabaya, tepatnya di Desa Pelem Kecamatan Kertosono Nganjuk. Kecelakaan yang melibatkan dua bus mengakibatkan 3 orang tewas dan sejumlah penumpang luka – luka.” Jelas Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Lanjut Kapolres, kecelakaan bermula saat bus Mira nopol S 7217 US yang dikemudi oleh Nur Hadi warga Pace Nganjuk, melaju kencang dari arah timur ke barat. Saat di lokasi kejadian, bus Mira menyalip kendaraan lain dari sisi kanan.
Naas dari arah yang berlawanan melaju bus pariwisata Agam Tungga Jaya nopol AE 7262 UP yang disopiri oleh Yanuar Setiawan (27) warga Boyolali, Jawa Tengah.

Karena jarak yang sangat dekat dan bus Mira terlalu ke kanan hingga terjadi tabrakan. Bus pariwisata menabrak pohon hingga terguling di parit. Dugaan sementara kecelakaan akibat sopir bus Mira yang tidak hati – hati.” Lanjut Kapolres.
Yunus, salah satu penumpang bus pariwisata mengaku, kejadiannya begitu cepat. “Tiba-tiba bus pariwisata yang dikendarainya ditabrak oleh bus Mira, hingga bus pariwisata terguling di parit usai menabrak pohon,” kata Yunus.
Akibat laka itu 3 orang penumpang bus Mira tewas di lokasi kejadian. Korban tewas yaitu Nurhadi (52) warga Nganjuk, sopir bus Mira, Feri Indriyasih (26) warga Nganjuk, dan seorang tanpa identitas.

Sementara 6 korban lain mengalami luka – luka dan masih dalam perawatan medis di RSU Kertosono Nganjuk. Hingga kini kasus laka lantas itu masih ditangani oleh Satlantas Polres Nganjuk. (Syarwani)

Tinggalkan Balasan