Lahir Tanpa Lubang Anus Bayi Di Tulungagung Butuh Bantuan

Tulungagung, JTVMataraman.com : Mengalami kelainan atresia ani bayi Devinta yang kini berusia 5 bulan tidak memiliki lubang anus sejak lahir. Putri kedua pasangan Yuantoro Dan Nanik Puspita warga Desa Bolorejo Kecamatan Kauman Tulungagung ini terpaksa buang air besar melalui lubang yang dibuat di perut kirinya. Orang tua Devinta, Nanik Puspita Selasa 14 September mengaku beberapa waktu lalu putrinya telah mendapat rujukan ke RSUD Dokter Sutomo Surabaya untuk melakukan operasi pembuatan lubang anus. Namun karena ketiadaan biaya, hingga saat ini pihak keluarga masih menunda keberangkatannya.

Nanik mengaku penghasilannya sebagai buruh jahit konveksi dan suaminya yang bekerja menjaga angkringan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih saat ini bayinya harus minum susu formula karena asinya tidak keluar. Bahkan untuk kebutuhan kantong kolostomi atau kantong penampung kotoran bayinya diakali dengan menggunakan kantong plastik kiloan.

Sementara itu Kepala Desa Bolorejo Agustina Indrayani mengatakan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi warganya tersebut.(bon)