KPU Terancam Tak Capai Target 75 Persen Suara Pemilih

Nganjuk – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nganjuk, terancam tidak bisa mencapai target 75 persen perolehan suara dari total pemilih tetap dinganjuk. Hal itu di karenakan sebanyak 2.885 warga nganjuk tidak masuk pada data best di Dinas Kepndudukan Nganjuk.
Mukhiyyin Komisioner KPU Nganjuk mengatakan, dari hasil coklit yang dilakukan oleh KPU Nganjuk, untuk sementara data pemilih sebanyak 855.403 pemilih, dan sebanyak 27.876 pemilih potensial tidak memiliki e-ktp, bahkan sebanyak 2.885 dari 27.876 tersebut tidak masuk pada data best atau tidak tercatat di Dinas Kependudukan Nganjuk.

“Sebanyak 2.885 pemilih potensial terancam tidak bisa memilih, karena pihak dinas kependudukan tidak berani mengeluarkan surat keterangan kependudukan, sebab tidak masuk pada data best dinas” jelas Mukhiyyin.

Pihak KPU Nganjuk, mengaku bakal tak mencapai target pencapaian suara pemilih sebanyak 75 persen dari seluruh jumlah pemilih, bila sebanyak 2.885 tidak bisa mencoblos.

“Pihak KPU masih kembali melakukan kroscek ulang, hasil coklit Kepada Dinas Kependudukan guna memastikan kembali 2.885 yang belum masuk data best tersebut” pungkasnya. (Syarwani)