Kisah Sopir Bus Asal Tulungagung Mengais Rezeki Di Tanah Suci

Madinah ,JTV mataraman :
Menjadi Sopir Bus di Saudi tidak pernah terpikirkan sebelumnya di Benak Yoni Saudi Kurniawan (36 Th) pria asal Kedungwaru, Tulungagung Jawa Timur.

Yoni pangilan akrab sehari hari ini awalnya, lantaran gesekan dari sering berkumpulnya dengan teman temenya yang pernah bekerja di Saudi, akhirnya hatinya terdorong untuk merubah nasib mencoba keberuntungan bekerja sebagai sopir bus di negara Arab saudi dan sejak 1 tahun (2017) lalu, ia kemudian ikut perusahaan Sapcto ( saudi trannspor) sebuah perushaan besar yang memilki armada 10 ribu armada bus yang diberoperasi beberapa kriteria seperti untuk antar jemput madrasah ( sekolah) Cater umrah dan haji dari semua jurusan vip/vip express carter dari bandara ke haram persona antar negara.

Untuk Rute Bus yang dikemudikanya adalah Makkah, Madinah, Jeddah, Tabuk,Damam,Hufuf,Jubail,Riyadh,Dubai, Mesir ,Bahrain dan sebagainya.

Sedangkan suka dukanya, menurut Yoni banyak sukanya karena setiap hari bertemu ribuan jemaah umrah dari indonesia. “Meski jauh keluara senang mas kerja disini ,selain bisa berumrah dan berhaji, Ya pokoknya banyak keberkahan”. Umgkapnya, kepada reporter JTV mataraman.
Dukanya terkadang pernah terjadi gesekan dengan sopir dari negara lain.” Itu hal biasa. Kadang, masalahnya hanya sepele misalnya, parkir bus yang tidak tepat bisa memicu pertengkaran perang mulut.”.Ungkap Yoni . (Moch.Asrofi)