Ketua Partai Nasdem Ajak Pulang Cawabubnya, Setelah 5 Partai Deklarasi Langsung Pilih Cawabub Satu

PASRAH: Ketua DPD Parati Nasdem Tulungagung, Achmad Djadi pulang bersama Cawabub yang diusung dari partainya, Panhis Yodi Wirawan, meski proses rapat paripurna pemilihan Cawabub Tulungagung belum selesai.

Tulungagung, JTVMataraman.com : Pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Tulungagung diwarnai dengan keluarnya Partai Nasdem beserta Cawabub yang diusungnya yakni Panhis Yodi Wirawan dengan nomor pemilihan dua, dari rapat paripurna pemilihan Cawabub Tulungagung, (18/9).

Kejadian itu berawal dari deklarasi yang dilakukan oleh beberapa fraksi partai, yang secara terbuka menyatakan dukunganya kepada Cawabub nomor pemilihan satu yakni Gatot Sunu Wibowo dalam rapat paripurna pemilihan Cawabub Tulungagung. Setidaknya ada lima fraksi partai yang memberikan suara penuhnya kepada Cawabub satu, Gatot Sunu Wibowo.

Jika dihitung berdasarkan deklarasi terbuka yang dilakukan oleh lima fraksi partai tersebut, Cawabub nomor satu telah mendapatkan 29 suara. Terdiri dari 12 suara dari Fraksi PDIP; 3 suara Fraksi PKS; 5 suara Fraksi Gerindra; 6 suara Fraksi Golkar dan 3 suara Fraksi Demokrat.

Ketua DPD Partai Nasdem Tulungagung Achmad Djadi mengungkapkan, Partai Nasdem menghormati keputusan rapat paripurna pemilihan Cawabub Tulungagung. Kedanti demikian, pihaknya memilih untuk membawa pulang Cawabub yang diusungnya.

“Kami ingin menjaga psikis anak saya sekaligus jago saya, maka saya ajak pulang demi kebaikanya,” ungkapnya.

Djadi meminta doa restu, semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada pihaknya serta selalau dapat berpihak kepada kebenaran. Terkait kecewa atau tidak, itu bukan persoalanya.

“Biarlah, semua sudah bisa menilainya,” pungkasnya. (ham)