Kendarai Mobil, Mahasiswa Mabuk Tabrak Pohon

TulungagungSebuah Daihatsu Terios menabrak pohon di jalan Igusti Ngurah rai Kelurahan Bago Kecamagan Kota Tulungagung. Diduga pengemudinya dalam kondisi mabuk. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Mobil sempat menabrak pembatas jalan sebelum oleng dan kemudian menabrak pohon dan tiang telkom” ujar Kanit laka lantas Polres Tulungagung Ipda Dion Fitrianto kepada jtvmataraman.com, kamis pagi (05/4/2018).

Dion menambahkan, pengemudi mobil bernopol AG 1886 AQ ini adalah Yohanes Andi Setiawan warga Jl. Samratu Langi, Setono Pande Kota Kediri.

Sebelum mengalami kecelakaan, mahasiswa tersebut berjalan dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Karena mabuk, yohanes tak bisa mengendalikan mobilnya setelah melewati rel kereta api. Goncangan akibat rel kereta api membuat laju mobilnya tak terkendali, sehingga oleng menyebrang jalan dan akhirnya menabrak pagar rumah dan pohon yang berdiri di depan rumah warga.

Pohon setinggi 4 meter itu pun nyaris roboh setelah diterjang mobil tersebut. Kondisi terios pun mengalami kerusakan parah terutama pada bagian depan yang ringsek dan bodi mobil penyok.

“Dugaan sementara pengemudinya mabuk, kata dokter mulutnya berbau alkohol” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun pengemudi harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bayangkara Tulungagung.

Kini petugas masih melakukan penyelidikan, namun jika terbukti mabuk, pengemudi akan dijerat pasal 283 UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ, dengan ancaman tiga bulan penjara. (Danu)