Kejar Target 70 Persen , Ratusan Pelajar SMPN 2 Srengat Blitar Jadi Sasaran Vaksinasi

Blitar, JTVMataraman.com: Sebanyak 844 siswa SMP Negeri 2 Srengat Kabupaten Blitar menjadi target sasaran vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

Vaksinasi pelajar SMP Negeri 3 Srengat ini merupakan vaksin sinovac dosis satu dan dua dilakukan untuk mengejar target capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar terutama capaian kalangan remaja yang kini masih rendah .

Pemkab Blitar menargetkan akhir bulan Oktober capaian vaksinasi harus sudah mencapai 70 persen. Hak tersebut dilakukan agar Kabupaten Blitar yang saat ini berada di level 3 bisa turun ke level 2.

Kepala SMP Negeri 2 Srengat kabupaten Blitar Heri Sasmito mengatakan selain mengejar target 70 persen, vaksinasi menyasar pelajar ini untuk membentuk herd Immunity dan sekaligus sebagai syarat pembelajaran tatap muka PTM terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu data di Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar menyebutkan hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar masih untuk usia 12 tahun ke atas berdasarkan P-care Fasker 481.141 orang atau 50 persen. Untuk itu Pemkab Blitar akan terus menggenjot vaksinasi dengan sasaran remaja pelajar dan juga lansia agar akhir bulan ini capaian vaksinasi 70 persen terealisasi. (as)