Marak Aksi Teror, Kasatkornas Banser Instruksikan Banser dan Ansor Menjaga Obyek Vital NU

Tulungagung – Kasatkornas Barisan Ansor Serba Guna (Banser) mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di gereja dan Polrestabes Surabaya.

“Banser bersama dengan Ansor mengutuk keras kejadian itu, sebab kejadian itu sungguh tidak manusiawi. Atas nama apapun itu sungguh kejadian yang tidak manusiawi,” ungkap Kastkornas Banser, Alfa Isnaini saat ditemui di Tulungagung.

Lanjut Alfa Isnaini, akibat aksi raikal tersebut Satkornas Banser telah mengintruksikan Banser dalam sepekan terakhir untuk selalu menjaga obyek – obyek vital Nahdlatul Ulama (NU), Ansor, Fatayat NU, pondok pesantren hingga masjid – masjid. Intruksi khusus untuk Ansor dan Banser yang berada di pulau Jawa, mulai dari DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

“Sebab intruksi menjaga obyek vital ini dalam rangka, apa yang kita miliki ini terjaga dari asumsi atau anasir dari pihak – pihak lain untuk membuat obyek kita menjadi ternoda dan tidak baik,” jelasnya.

Banser menyerukan kepada masyarakat Indonesia termasuk Surabaya dan sekitarnya, tidak takut terhadap terorisme. Sebab, ini merupakan dalam rangka menciptakan kecemasan ditengah – tengah masyarakat.

“Jika masyarakat cemas dan takut, itu yang diinginkan oleh terorisme. Maka lawan terorisme ini dengan mencipatkan kewaspadaan ditengah – tengah masyarakat,” pungkasnya. (Danu)