Kardus Mencurigakan Di Masjid Karangrejo, Gegana Brimob Turun Tangan

Tulungagung – Sebuah kardus berwarna coklat yang berada di teras masjid Al – ihklas Desa Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung, yang di duga berisi bom atau bahan peledak warga masyarakat dan takmir masjid panic.

Personil gabungan dari Polres Tulungagung dan Kodim 0807 Tulungaguung bersenjata lengkap mengamankan lokasi, setelah mendapatkan laporan adanya kardus mencurigakan berwarna coklat ukuran 50 centimeter kali 40 centimeter tersebut.

Petugas memasang garis polisi mengelilingi teras masjid, untuk di seterilkan dan menunggu Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur, untuk mendeteksi kardus mencurigakan tersebut.

“Kardus mencurigakan pertama kali di temukan oleh yuliatin saat selesai melaksanakan latihan hadroh di masjid, selanjutnya di laporkan kepada polisi,” jelas Munir takmir masjid.

Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur di turunkan ke lokasi, kemudian melakukan penyisiran dan mendeteksi kardus mencurigakan dengan alat metal detector.

Setelah tim gegana brimob datang tidak lama kemudian pemilik kardus tersebut dating, ternyata kardus besar milik santri Pondok Pesantren Karangaji Krejen Srengat Blitar, bernama Ulfa Alamin dan Mohammad Arif.

Menurut keterangan keduanya kardus dititipkan kepada jemaah masjid, berisikan buku kitab – kitab kuning dan Al – quran yang dia beli dari toko buku di Kalangbret Kabupaten Tulungagung.

“Karena kurang dan berat, kardus saya titipkan di masjid kemudian saya tinggal ke Kota Kediri untuk membeli buku lagi,” Jelas Ulfa Alamin pemilik kardus.

Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol M. Khoiril mengatakan karena situasi saat ini banyak terjadi aksi terror, kepolisian langsung merespon kejadian dengan sesuai sop penanganan yaitu oleh Tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur untuk mendeteksi barang mencuurigakan tersebut yang berisikan tumpukan buku – buku.

“Barang tersebut kami tidak tau persis isinya, Maka dari itu kami melakukan sop yang ada,” tegas Khoiril. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan