Kapolres Blitar Tinjau Bencana Longsor Menutup Akses Jalan Penghubung Dua Wilayah Kecamatan

Blitar – Akibat bencana tanah longsor, akses jalan kecamatan Kesamben Blitar menutupi jalan kurang lebih 15 meter. Peristiwa ini terjadi tadi sore pukul 15.00 WIB di dusun Sumbersari desa Kemirigede, sabtu (15/12/2018).

AKBP Anissulloh M Ridha SIK menyampaikan pihaknya sudah mengamankan TKP dan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mendatangkan alat berat, guna agar segera terbuka akses jalannya.
“Tadi sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk perbaikan kerusakan materiil dengan segera.

Setidaknya tadi warga juga ikut membantu menyingkirkan tanah yang menutupi jalan.” Tuturnya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi AKBP Anissulloh M Ridha SIK menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut maupun wilayah yang rawan banjir dan longsor untuk lebih waspada dan berhati-hati.

“Tidak hanya tanah longsor dan mengakibatkan tertutupnya akses jalan akan tetapi peristiwa ini juga telah memutuskan pipis PDAM. Sehingga kami juga berkoordinasi dengan PDAM agar akses jalan penghubung antar Kecamatan Doko dan Kecamatan Kesamben di Kabupaten Blitar ini dapat segera digunakan kembali.” Terang Kapolres Blitar AKBP Anissulloh M Ridho SIK.

Peristiwa alam yang sering terjadi dan membahayakan warga, AKBP Anissulloh M Ridha SIK mengatakan agar masyarakat lebih cerdas dan minimal memiliki nomor penting seperti nomor SAR, BPBD, Damkar, serta nomor penting lainya.

“Dengan memiliki nomor penting setidaknya ketika bencana terjadi warga dapat menghubungi instansi terkait dan agar segera mendapatkan pertolongan.” ujarnya. (ervin)

Tinggalkan Balasan