Kades Ngoran Imam Saiful “Membangun Bersama Untuk Sejahterakan Masyarakat “

Pusat Pemerintahan Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

Blitar,JTV Mataraman: Di bawah kepemimpinan Imam Saiful Desa Ngoran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar mengalami perkembangan sangat pesat. Berbagai Inovasi serta terobosan dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur demi memacu pertumbuhan ekonomi masayarakat di Desa , menjadi fokus utamanya.

Gerak cepat Imam Saiful  dalam semangat membangun untuk kesejahteraan masyarakat patut diacungi jempol.  Sejak menjabat kepala desa ,sudah banyak sekali merealisasikan pembangunan infrastruktur,baik sosial maupun fisik dengan melalui anggaran dana desa (DD) dana , Alokasi Dana Desa (ADD), PA Des dan  Bantuan Keuangan Khusus(BKK) dan Dana lain yang bersumber dari pemerintah.

Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Saluran serta Jalan Usaha Tani Desa Ngoran Kec.Nglegok Kabupaten Blitar

Selain anggaran yang diterima desa digunakan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan – pelatihan juga membangun fisik seperti pembangunan pemeliharaan  jalan, perbaikan jalan , Saluran  serta pembangunan tembok penahan jalan (TPT) jalan usaha tani.

Kini Hasil pembangunan  sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Imam saiful berharap ke depan seluruh masyarakat bisa menjaga dan merewatnya. Karena setiap hasil pembangunan merupakan aset desa yang berharga. Dalam setiap membangun Imam Saiful , selalu melibatkan  masyarakat. Hal ini, guna memberikan masyarakat andil dalam pembangunan. Dengan begitu, masyarakat akan merasa memiliki.

“Dalam pembangunan masyarakat harus dilibatkan dengan demikian mereka akan selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan yang sudah direalisasikan itu. “Kata Imam Saiful ,kepala JTV Mataraman,kamis (01/04/2021).

Imam Saiful menambahkan  dirinya dalam bertindak harus berhati – hati , dalam setiap mengambil keputusan selalu melibatkan perangkat desa dan BPD  agar tidak menimbulkan kecuriaan masyarakat. “ Pemimpin itu tugasnya mengambil keputusan , jika keputusannya salah akan berdampak kepada masyarakat, dan apabila keputusan benar akan bermanfa’at bagi masyarakat. ” Ucapnya.

Imam Saiful juga mengajak masyarakat untuk fokus menyukseskan program pembangunan desa di semua bidang, baik yang skala prioritas maupun dibidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat. Disamping itu, dirinya juga terus berupaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“ Saya  percaya jika niat itu didasari pikiran positif dengan keikhlasan, pasti keinginan kita akan terkabul. Seluruh masyarakat kita harapkan juga turut serta berperan aktif dalam pembangunan, Sebab tanpa kerja sama yang baik antara pemerintahan dan masyarakat, semua itu sulit diwujudkan”, pungkasnya.(As)

Tinggalkan Balasan