Jelang UNBK Ribuan Siswa Gelar Doa Bersama Di Ponpes Tebuireng

Menjelang ujian nasional tingkat SMA, ribuan siswa di Jombang menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Tebuireng. Foto: Saiful

Jombang – Ribuan  siswa-siswi  Sma, Smk Dan Madrasah Aliyah menggelar sholat dhuha dan sholat hajat, di masjid Ulil Albab, kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Ribuan siswa tampak khusuk melakukan doa. Tidak hanya di dalam masjid, doa ini juga digelar di halaman masjid.

Nur Azizah peserta UNBK mengatakan padatnya berbagai bentuk ujian di sekolah, Serta jarak antara ujian akhir sekolah dengan Unas cukup mepet, “kami khawatir menghasilkan nilai kurang baik dalam unas” tuturnya.

Para siswa kelas terakhir tersebut melakukan doa bersama menjelang Unas. meskipun unas tidak  menggunakan standar lulus ataupun tidak lulus, namun para siswa berdoa dengan khusyuk. “Seluruh peserta berharap  pelaksanaan Unas kali ini sukses tanpa kendala” tutur Lasimin ketua panitia doa bersama.

Usai doa bersama, seluruh siswa melakukan ziarah ke makam Gus Dur. Unas tingkat SMA di Jombang diikuti 8.200 peserta. (Saiful)