Jelang PTM, Ruang Kelas Bekas Isoter Jombang Disterilisasi

Jombang, JTVMataraman.com : Petugas sekolah melakukan sterilisasi seluruh ruangan di SMP Negeri 5 Jombang dengan menyemprotkan cairan disinfektan senin pagi. SMP ini sempat menjadi rumah sehat tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 untuk Kecamatan Jombang.

Seluruh sudut ruangan tidak tertinggal untuk disemprot. Utamanya lantai dan kusen-kusen jendela dan pintu. Selain ruang belajar 2 ruangan yang sempat menjadi gudang dan mushalla isolasi terpusat juga disemprot. Bahkan seluruh barang di dalam gudang termasuk kelambu dan sejumlah barang yang lain juga disemprot.

M Yuniardi Rochmad Kepala SMPN 5 Jombang mengatakan penyemprotan dilakukan agar seluruh ruang kelas steril dari virus. Penyemprotan kali ini penyemprotan yang kedua kalinya setelah penyemprotan pertama dilakukan BPBD. Penyemprotan akan dilakukan 2 kali lagi hingga mendekati masuk sekolah pada tanggal 13 September mendatang.
Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di sekolah ini pasien dengan gejala ringan.

Jumlah pasien fluktuatif dengan jumlah terbanyak 29 orang. Pasien berasal dari sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Jombang. Karena pembelajaran tatap muka akan dimulai 5 pasien tersisa dipindah ke gedung tennis indoor di Jalan Kusumabangsa Jombang. (pul)