Jelang Pilkada, Bakesbangpol Tulungagung Lakukan Pembinaan LSM dan Ormas

Tulungagung – Jelang Pilkada serentak tahun 2018, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tulungagung melakukan pembinaan seluruh LSM dan Ormas se-Kabupaten Tulungagung yang dipusatkan di Aula STKIP Tulungagung, Selasa, (24/4/2018).

Sekretaris Badan Kesbangpol Tulungagung Andri Bagiono menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan mutu kinerja organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

“Ada sekitar Tujuh Puluh Oraganisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang kami undang khususnya yang mendapatkan dana hibah dari Pemkab Tulungagung,” jelasnya.

Tambah Andri Bagiono, di Kabupaten Tulungagung ada delapan puluh tiga LSM dan Ormas non partai poltik, nantinya LSM dan Ormas yang telah menerima hibah tahun 2017 akan dilakukan monitoring dengan melakukan pencocokan dengan peruntukanya.

“Bagi penerima hibah khususnya tahun 2017, untuk di pantau dan dimonitor apakah sudah sesuai dengan juknis proposal yang telah diajukan,” tegasnya.

Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tulungagung menghimbau kepada ormas dan LSM untuk berhati-hati untuk menggunakan bantuan dana hibah dari Pemkab Tulungagung. (Danu)

 

Tinggalkan Balasan