Jarianto Resmi Dilantik Menjadi Pj Bupati Tulungagung

Tulungagung – Bertempat di gedung Grahadi Surabaya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, resmi melantik Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Jarianto sebagai Pj Bupati Tulungagung, terhitung mulai 4 Mei hingga Oktober 2018.

Kabag Humas Pemkab Tulungagung Sudarmaji mengatakan, pelantikan PJ Bupati Tulungagung, juga bersamaan dengan pelantikan PJ Bupati Nganjuk.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyampaikan beberapa hal, beberapa di antaranya, wajib ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah, baik itu pemilihan Gubernur (PILGUB) maupun pemilihan Bupati (Pilbup).

“Beliau ditugaskan gubernur untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Tulungagung selama pilkada berlangsung,” kata Sudarmaji.

Selain itu, Pj Bupata untuk segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Gubernur Soekarwo juga mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap menjaga netralitas,” katanya.

Pj Bupati Tulungagung Jarianto, menjabat selama setahun ke depan atau setelah dilantiknya bupati definitif. dalam kurun waktu setahun kedepan Jarianto bakal melanjutkan program-program yang saat ini berjalan di Tulungagung.

Namun, PJ Bupati tidak diperbolehkan untuk melakukan mutasi pegawai.

“Jadi tidak boleh mutasi pegawai, tanpa adanya izin tertulis dari kementerian dalam negeri (Kemendagri),” jelas Sudarmaji.

Sebelum dilantiknya sebagai Pj Bupati, Jarianto sudah ditunjuk Gubernur sebagai Pejabat sementara (Pjs) Bupati Tulungagung, terhitung mulai 13 Februari 2018 hingga akhir April kemarin. Setelah SK berakhir pada 30 April, jabatan sementara diisi pelaksana harian (Plh) yang diamanahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Tulungagung Indra Fauzi. (Danu)

Tinggalkan Balasan