Hari Ini RSDC Tulungagung Kosong, Semua Pasien Covid-19 Sudah Pulang

SEPI: Kondisi RSDC Tulungagung yang kini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang menjalani karantina.

Tulungagung, Jtvmataraman.com : Hari ini rumah sakit darurat Covid-19 (RSDC) Tulungagung sudah kosong dari pasien Covid-19, (20/9).

“Jadi sekitar 10.34 WIB, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 di RSDC Tulungagung,” tutur Koordinator LDP Tagana Tulungagung, Imam Syafi’i.

Penurunan jumlah pasien  Covid-19 yang menjalani karantina di RSDC Tulungagung, memang sudah terjadi sejak ditetapkanya Tulungagung masuk level 3.

“Kalau dilihat, sudah sejak 15 hari lalu, pasien Covid-19 yang karantina terus mengalami penurunan,” ujarnya.

Imam -sapaan akrabnya menjelaskan, meski saat ini sudah tidak ada pasien Covid-19 yang menjalani karantina, bukan berarti boleh mengendorkan prokes. Harus tetap waspada dan terapkan prokes di manapun tempatnya. Pihaknya memprediksi, jika melihat pola kehidupan masyarakat yang sudah bagus menjalankan prokes dan tingginya antusias vaksinasi, dimungkinkan tidak ada kenaikan pasien Covid-19.

“Itu sudah menjadi harapan dan doa kita bersama,” tambahnya.

Imam mengungkapkan, kosongnya RSDC Tulungagung juga pernah terjadi pada tahun lalu. Tapi jumlah tersebut tidak bertahan lama.

“Kalau dulu itu hanya beberapa jam saja. Setelahnya ada pasien yang masuk dan terus mengalami peningkatan jumlahnya,” paparnya.

Hingga kini pihaknya juga belum mendapatkan intruksi untuk menarik barisan dari RSDC Tulungagung. Dan kini pihaknya hanya memastikan fasilitas karantina di RSDC Tulungagung tetap aman.

“Perkiraanya kami berjaga hingga akhir September 2021. Tapi nanti juga masih menunggu intruksi dan melihat kondisi selanjutnya,” pungkasnya. (ham)