Gunakan E-ktp Palsu, Ibu Asal Semarang di Tangkap Polisi

Seorang ibu dinganjuk diamankan Polisi Kota Nganjuk, karena menggunakan Ektp palsu, Foto : Syarwani

Nganjuk – Mishaeni 41 tahun warga Desa Gedong Kecamtan Banyubiru Semarang, di amankan polsek kota nganjuk, karena menggunakan E-ktp palsu saat membuka rekening baru di salahsatu Bank.

Kepolsek Kota Nganjuk AKP Budi Naryanto, terungkapnya e-ktp palsu itu setelah pihak polisi mengecek ke pihak dinas terkait, “ternyata keping e-ktp merupakan keping asli.namun nomor induk kependudukan yang tertera di e-ktp atas nama pelaku itu merupakan nomor induk kependudukan warga lain”jelasnya.
Polisi menduga pelaku merupakan jaringan penipuan online tingkat nasional, “Rencananya nomor rekening yang akan di buat merupakan rekening yang akan menjadi pusat transfer uang dari hasil penipuan online”, tambahnya.

Mishaeni mengku mendapat E-ktp palsu yang sudah jadi, dari Ahmad Khalid warga bekasi Utara yang kini masih buron. “saya disuruh mendaftar nomor rekening atas nama dia, dan bila berhasil pelaku diberi uang senilai 2 juta oleh ahmad khalid, terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi memgamankan dua keping e-ktp asli dengan nomor induk kependudukan palsu, dua lembar kertas pendafataran rekening bank, dan sejumlah Hand Phone. (Syarwani)