Gudang dan Pabrik Pembuatan Centrak Pakan Ternak di Kediri Terbakar Hebat

Kediri – Gudang pembuatan pakan ternak, yang terbakar hebat Minggu (3/2) sore. Pabrik yang terletak di Desa Pagu Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini, ludes dilapap si jago merah.

Banyaknya material pembuat pakan ternak yang mudah terbakar, mengakibatkan api dengan cepat menghabiskan bahan-bahan baku pembuat pakan ternak di dalam gudang dan pabrik.

Meski dalam hujan deras, namun hembusan angin yang cukup kencang, mengakibatkan api terus membesar, dan dengan cepat berkobar serta menghanguskan seluruh bagian bangunan gudang, yang bersebelahan dengan pabrik.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung berupaya menjinakkan api dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam. Namun petugas kesulitan memadamkan api, karena banyaknya sampah sisa pembuatan pakan ternak yang mudah terbakar.

Menurut Suyanto petugas Damkar Kabupaten Kediri, dugaan api berasal dari konsleting listrik. Pasalnya, tidak ada aktivitas di gudang. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah.

Karena besarnya api yang membakar pabrik dan juga gudang, mobil pemadam dari kota dan Kabupaten Kediri, harus bahu-bahu membahu memadamkan api. Agar tidak merembet ke permukiman padat penduduk. (Rofi)

Tinggalkan Balasan