Geledah Rumah Dinas Walikota Blitar, KPK Bawa Kunci Berkas Pribadi Milik Samanhudi Anwar

Blitar – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah rumah dinas walikota blitar Samanhudi Anwar. Penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan penerimaan suap proyek pembangunan infrasturktur bangunan sekolah, yang dilakukan oleh kontraktor Susilo Prabowo.

Dalam penggledahan tersebut, tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Walikota selama dua jam. Dalam penggledahan tersebut, petugas KPK mendapat pengawalan dari anggota Polres Blitar Kota.

Terdapat 6 petugas KPK yang masuk dan melakukan penggeledahan ke dalam rumah dinas. Setelah melakukan penggeledahan selama dua jam, para petugas bergegas meninggalkan lokasi.

Kabid Trantibkum Satpol PP Kota Blitar Adam Bachtiar mengatakan, dalam penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK hanya memeriksa kamar pribadi Samanhudi Anwar. Tidak ada satu dokumen yang dibawa dari kamar tersebut.

“Petugas hanya membawa kunci brankas pribadi milik Samanhudi Anwar, setelah melakukan penggeledahan, KPK kembali menyegel kamar tersebut,” ujar Adam Bachtiar.

Saat penggledahan berlangsung, para awak media dilarang masuk ke halaman rumah dinas, dan hanya bisa memantau dari luar pagar. (Asrofi)

Tinggalkan Balasan