Forkopimda Trenggalek Tinjau Pos Pengamanan Lebaran Dan Chek Point. Kata Bupati Nur Arifin : Semua Sudah Siap

Bupati Trenggalek HM.Nur Arifin Bersama Kapolres ,Dandim 0806 Melakukan Pengecekan Sejumlah Pos Kesiapan Pengamanan Lebaran

Trenggalek,JTV Mataraman : Untuk memastikan persiapan dan kesiapan personil maupun sarana dan prasarana  dalam pengamanan hari raya idul fitri 1442 hijriyah, Rabu (5/5/2021) , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Trenggalek meninjau  beberapa pos pengamaman di Kabupaten Trenggalek.

Rombongan Forkopimda itu terdiri Bupati Trenggalek H.M Nur Arifin, Kapolres AKBP.Doni Satria Sembiring, Dandim 0806 Letkol Arh.Uun Samson Sugiharto  dan didampingi sejumlah OPD terkait.

Adapun pos yang dikunjungi Forkopimda yakni  Pos Durenan ,Agropark dan pos chek point penyekatan lebaran diperbatasan  Trenggalek – Ponorogo. “  Hari ini kita ( Forkopimda) mengecek kesiapan baik aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait lainnya dalam mendukung pengamanan lebaran.” Kata Bupati  HM. Nur Arifin.

Lanjut Bupati Nur Arifin,  Kesiapan pos terpantau sudah siap, personil, ruang observasi, ambulan 24 jam juga siaga untuk mengantisipasi apabila dibutuhkan penanganan medis. “ Alhamdulilah semua dalam keadaan lengkap baik personil maupun perangkat pendukung lainnya. Kita bersama –sama amankan lebaran.” Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan kesiapan pengamanan ini juga sudah dilakukan dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang diikuti oleh unsur Tiga Pilar.

“Melibatkan TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Senkom, dan Pramuka, jumlah yang kita libatkan adalah 378 personil yang terbagi kedalam beberapa pos penyekatan,” Kata  Kapolres.

Guna mendukung pengamanan selama lebaran , polres Trenggalek telah mendirikan  lima pos ,tiga pos pengamanam diantaranya Durenan,Watulimo dan Agropark, sedangkan sisanya dua pos chek point  penyekatan berada di perbatasan Trenggalek-Pacitan dan Ponorogo.

“ Dengan keberadaan pos pengamanan dan Operasi Ketupat Semeru 2021 ini, semoga hari raya idul fitri di Kabupaten Trenggalek berlangsung kondusif serta tidak ada klaster baru yang disebabkan  dari mobilitas mudik lebaran.” ucap Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring. (Bang)

Tinggalkan Balasan