Eksotika Wisata Air Terjun Banyu Nget Trenggalek

wisata alam air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kabupaten Trenggalek. Foto : Karyanto

Trenggalek – Potensi wisata alam air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kabupaten Trenggalek, Salah satunya wisata alam Air Terjun Banyu Nget yang terletak di Desa Watulimo, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Air Terjun Banyu Nget yang dulunya dianggap warga sebagai lokasi angker, kini berubah menjadi obyek wisaya andalan yang wajib dikunjungi.

Warga sekitar yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) bekerjasama dengan perhutani, merubah komplek wisata air terjun yang dulu sulit dijangkau menjadi lokasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi keluarga.

Soleman salah satu pengunjung mengaku sangat terpesona dengan keindahan Wisata Alam Banyu Nget. Selain bisa menikmati keindahan air terjun, ia juga merasa sangat nyaman dengan suasana didalam komplek wahana wisata yang baru sekitar tiga bulan diresmikan sebagai obyek wisata. “Penataan tang apik dan fasilitas bermain yang ada, menjadikan wisata air terjun banyu nget menjadi lokasi wisata yang indah”, ujarnya.

tidak hanya menyuguhkan satu air terjun saja, melainkan ada lebih dari tiga air terjun yang bermuara pada satu aliran sungai. “Selain pesona air terjun setinggi lebih dari sepuluh meter, serta beberapa fasilitas permainan dan ketangkasan” tambahnya.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan kebun durian yang ada disekitar komplek wana wisata banyu nget tersebut.

Bagus pengelola wisata banyu nget menjelaskan, keunikan wisata banyu nget adanya aliran air yang mengandung belerang dengan temperatur air hangat. “Sehingga berbeda dengan air terjun lainnya di Kabupaten Trenggalek, jelasnya. (Karyanto)

 

Tinggalkan Balasan