Eks Pekerja Migran Trenggalek Ikuti Pelatihan Business Bootcamp. Kata Bupati Nur Arifin, Agar Memiliki Kemampuan Buka Usaha

Bupati Trenggalek M.Nur Arifin Membuka Pelatihan Business Bootcamp Femalepreneur Bagi Eks Pekerja Migran

Trenggalek, JTV Mataraman : Upaya mewujudkan 5.000 pengusaha baru terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Trenggalek. Untuk merealisasikan langkah itu Pemkab Trenggalek kembali mengadakan pelatihan Business Bootcamp Femalepreneur “Perempuan Hebat, Trenggalek MEROKET”. Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh para eks pekerja migran Indonesia atau keluarganya

 “ Tujuan pelatihan Business Bootcamp Femalepreneur ini untuk meningkatkan SDM agar perempuan lebih berdaya   bisa   bisa menghasilkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi keluarganya.” Kata Nur Arifin saat memberikan sambutan di Gedung Bhawarasa, Rabu (2/6/2021).

Lanjut Nur Arifin dengan SDM yang baik  di keluarga ,anak-anak mereka akan  sehat, tidak ada stunting, maka sumber daya manusia di Trenggalek ke depan tentu lebih baik. Bagi eks pekerja migran itu  tentu tidak akan selamanya meninggalkan anak-anak dan keluarganya. Untuk itu harusnya ketika sudah kembali ke tanah air bisa membuka lembaran baru.

“ Bagaimanapun pengasuhan anak  oleh  ibu atau bapaknya sendiri itu tetap lebih baik dari pada di bawah pengasuhan nenek atau tetangganya. Baik secara mental dan sebagainya.” Jelasnya.

 Menurut Nur Arifin bagi masyarakat yang sudah bekerja diluar negeri dan telah mendapatkan penghasilan, seharusnya bisa menyisihkan untuk modal mermbuka usaha di kampong halamanya.

“ Dengan bekal ilmu dari mengikuti pelatihan ini, diharapkan para eks pekerja migran dapat memulai atau bahkan mengembangkan usahanya untuk kesejahteraan keluarga.” Pungkasnya.(LB)

Tinggalkan Balasan