Dukun Abal-Abal Tipu Pasiennya Puluhan Juta Di Blitar

Blitar, JTVMataraman.com : Seorang warga Permata Hijau Permai Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat langsung digelandang petugas Polres Blitar Kota. Pria berumur 39 tahun ini diamankan petugas karena menipu korbannya dengan modus berpura-pura sebagai dukun sakti.

Bahkan pelaku juga mengaku mampu merubah batu kali menjadi batu berlian dengan ritual tertentu. Tidak itu saja pelaku juga mengaku mampu menghilangkan guna-guna atau santet pada keluarga koban.

Untuk meyakinkan korbannya yakni Donny Adisatya Warga Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar pelaku juga berdandan layaknya seorang dukun dan juga membawa berbagai perlengkapan ritual seperti keris dupa dan minyak wangi dan batu akik.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan modus dari pelaku mengaku bisa melindungi atau pagar agar korban dan keluarganya terhindar dari guna-guna atau santet. Pelaku juga menjanjikan mampu merubah batu kali menjadi batu berlian dengan ritual tertentu.

Kini pelaku harus mendekam di balik jeruji Mapolres Blitar Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancam hukuman penjara paling lama 4 tahun.(dn)