Dua Motor Terbakar di Area SPBU Prigi, Warga Panik

Trenggalek – Sebuah kendaraan bermotor terbakar saat mengisi bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Jumat (2/11). Beruntung api dapat segera dipadamkan sehingga tidak sampai merembet ke area SPBU lainnya.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana mengatakan, pasca kebakaran pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyimpulkan penyebab kebakaran.

“Benar ada dua motor terbakar di area pom bensin tersebut. Untuk penyebab kebakaran masih kami dalami, kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia.

Dalam kejadian itu, lanjut Andana tidak menimbulkan korban jiwa. Namun taksir kerugian diperkirakan mencapai puluhan jutaan rupiah. Kondisi ini terlihat dari tafsir kerugian dua motor yang terbakar.

“Korban jiwa nihil. Korban material dua sepeda motor terbakar,” ujarnya. Akibat kejadian itu arus lalu lintas (lalin) sempat macet karena banyaknya pengguna jalan yang melintas untuk membantu memadamkan maupun menyaksikan kebakaran itu.

Andana menambahkan, kejadian itu bermula saat dua motor yang belum diketahui identitasnya itu tengah mengisi bensin di Pom Prigi, tepatnya di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Tiba-tiba saat mengisi bensin, motor jenis matic tersebut terbakar dan menyambar motor di sekitar. “Motor yang terbakar itu menyambar sebuah motor yang sedang berdekatan menunggu antrian,” jelasnya.

Mengetahui kejadian ini, pemilik kendaraan dan sejumlah warga yang tengah mengantri untuk melakukan pengisian BBM langsung semburat menyelamatkan diri, sedangkan sejumlah petugas SPBU berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan APAR (alat pemadam api ringan) ke titik kebakaran.

Namun tiupan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan. “Untuk menghindari api merembet ke mesin pompa bensin, dua sepeda motor langsung ditarik ke luar area SPBU. Alhamdulillah api sudah padam dan tidak menjalar kemana-mana,” jelasnya.

Namun salah satu sepeda motor telah dilaporkan hangus terbakar akibat peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata kejadian tersebut. Polisi juga belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan. “Nomor kendaraan masih diidentifikasi, kemudian untuk pemilik kendaraan juga sedang kami cari. Ini masih didatangi oleh anggota saya ke rumahnya,” pungkasnya. (Karyanto)

Tinggalkan Balasan