Dispendukcapil Mojokerto Lakukan Perekam E-ktp Warga Binaan Di Dalam Lapas

Mojokerto – Jelang Pilkada Serentak, pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur, yang tinggal dua hari lagi, Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto melakukan rekam data e-KTP di Lembaga Pemasyarakatan Kota Mojokerto. Sebanyak 48 orang penghuni Lapas Mojokerto yang menjalani rekam data e-KTP, agar memiliki hak pilih dalam Pilkada Jatim.

Rekam data ini dilakukan petugas dari Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto di Lembaga Pemasyarakatan di Jalan Taman Siswa, Kota Mojokerto. Sebanyak 48 orang penghuni lapas dilakukan rekam data e-KTP.

Sebanyak 48 warga di Lapas Mojokerto adalah warga Kabupaten Mojokerto. Perekaman dilakukan sesuai dengan data yang ada, mulai sidik jari, rekam mata dan foto untuk e-KTP. Perekaman data dilakukan ke penghuni Lapas Mojokerto, agar memiliki hak pilih untuk pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur, pada 27 Juni nanti.

“Sesuai dengan daftar pemilih tetap dari KPU Kabupaten Mojokerto, di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kota Mojokerto, terdapat¬†404 warga binaan dan narapidana, namun hanya 48 yang belum melakukan rekaman data,” kata Bambang Eko Wahyudi, Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Mojokerto.

Untuk menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur, pihak Dispenduk Capil sementara hanya menerbitkan surat keterangan pada warga lapas yang telah melakukan perekaman e-KTP. (Ilham)