Cawagub Jatim Puti Ikut Sedekah Bumi di Ngunut

Bersama sejumlah relawan dan pendukungnya, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menghadiri upacara adat sedekah bumi di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Foto : Danu

 

Tulungagung – Bersama sejumlah relawan dan pendukungnya, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub) Puti Guntur Soekarno menghadiri upacara adat sedekah bumi di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Selasa (27/218). Upacara sedekah bumi ini digelar oleh komunitas petani setempat, menjelang masa panen raya yang akan dimulai bulan maret mendatang.

Upacara adat sedekah bumi ini digelar sebagai wujud syukur petani, atas semua hasil bumi yang telah ada. Selain itu upacara tersebut juga digelar agar hasil panen petani tahun ini melimpah. Dalam kesempatan tersebut, Puti juga menyempatkan untuk meninjau kondisi tanaman padi, yang akan dipanen oleh petani.

Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, sejumlah program peningkatan hasil usaha untuk petani sudah disiapkan. “Melalui program tampan sejati  kami menyiapkan teknologi tepat guna serta bantuan subsidi pupuk kepada petani”ujarnya.

Sementara untuk meningkatkan hasil panen petani, Cagub Gubernur nomor urut 2 juga akan menggunakan teknologi modern, untuk memotong jaringan tengkulak, “sehingga petani bisa menjual langsung hasil panen mereka kepada konsumen”, tambahnya.

Sebelumnya Puti yang di dampingi calon Bupati Tulungagung Petahana Sayahri Mulyo dan Maryoto Birowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam salah satu leluhurnya,  yang dimakamkan Di Kabupaten Tulungagung. Puti juga menziarahi makam pengasuh kecil Bung Karno, Sarinah. (Muhammad Imron Danu)

Tinggalkan Balasan