Butuh Susu Untuk Anaknya, Pasutri di Kediri Ditangkap Polisi Karna mencuri HP

Kediri – Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri mengamankan pasangan suami istri (Pasutri) setelah terbukti melakukan aksi menggarong atau mencuri di sebuah rumah kos kawasan Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri. Pasutri tesebut Ahmad Zaini dan Fitria Noviandi, warga Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Hanif Fatih Wicaksono menuturkan, Pasutri ini baru sekali melakukan aksi pencurian. Mereka mengincar rumah kos yang banyak dihuni oleh pendatang dari luar kota, untuk belajar di Kampung Inggris, Pare.

“Keduanya mengincar rumah kos yang kosong yang di huni orang luar kota yang ikut kursus,” jelasnya.

Lanjut Hanif, saat melakukan aksinya sang istri mengawasi situasi dan kondisi, sementara suaminya sebagai eksekutor. Namun aksinya terekam kamera pengintai CCTV yang terpasang di rumah kos.

“Mereka tidak menyadari adanya kamera CCTV sehingga mudah teridentifikasi,” tambahnya.

Bermodal rekaman CCTV Polisi langsung menangkap kedua pelaku. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah handphone, yang belum sempat dijual.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Pasutri ini nekat untuk mencuri lantaran terdesak kebutuhan sehari hari. Sebagian hasil curiannya tersebut dijual untuk membeli susu anaknya yang masih balita.

“Alasanya hasil curianya digunakan beli susu anaknya,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan