Bupati Tulungagung Beserta Forkopimda Tinjau Persiapan PTM SD SMP Di Tulungagung Kamis Besok

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo Sedang Meninjau Salah Satu Sekolah Yang Akan Gelar PTM

Tulungagung, JTVMataraman.com : Seluruh lembaga sekolah tingkat SD dan SMP Negeri di Tulungagung dijadwalkan menggelar pembelajaran tatap muka( PTM )mulai Kamis 9 September besok. Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta teknis pelaksanaan PTM terbatas tersebut. Pada Rabu 8 September pagi jajaran Forkopimda Tulungagung meninjau ke sejumlah sekolah.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memastikan sebanyak 47 SMP dan 578 SDN di wilayah Tulungagung siap menggelar PTM mulai kamis besok. PTM terbatas di sekolah-sekolah tersebut akan digelar dengan protokol kesehatan. Jumlah siswa yang ikut PTM juga dibatasi antara 25 hingga 50 persen per hari tergantung banyak sedikitnya jumlah siswa.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Tulungagung Sujito mengatakan pihaknya hanya menggelar PTM selama 2 jam setiap harinya dan dilanjutkan dengan pembelajaran secara daring. Menurutnya PTM terbatas ini semata untuk membangun ikatan batin lagi antara siswa dengan sekolah dan juga guru. Rencana PTM yang akan dimulai kamis besok inipun mendapat tanggapan positif dari orang tua para pelajar.(bon)