Bupati Blitar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Baru Kanigoro

Blitar – Bupati Blitar H.Rijanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar Baru Kanigoro di Kelurahan Satriyan, selasa (28/8/2018).
Turut diundang dalam acara DPRD, forpimda ( forum pimpinan. Daerah) , opd dan pengelola pasar dan turut diundang juga paguyuban pedagang, tokoh masyarakat, tokoh agama.
Dalam sambutannya Bupati Rijanto mrngatakan kabupaten blitar memiliki potensi yang luar biasa, subur loh jinawi, hasil bumi melimpah dan jika dikelola dengan baik akan meningkatkan perekonian masyarakat.

Selain itu dengan dibangunnya Pasar Kanigoro ini diharapkan bisa merubah image pasar tradisional yang becek dan kumuh. Menjadi pasar modern yang bersih dan teratur. “Kalau tingkat ekonomi masyarakat meningkat, berarti semangat Amazing Blitar ada hasilnya,” Ucap Bupati Rijanto.

Pembangunan Pasar ini dibiayai oleh DAU dan APBD sebesar Rp 5,8 miliar, sesuai kontrak pembangunan akan selesai tanggal 25 desember 2018 mendatang. Pasar yang dibangun atas tanah seluas 3.358 m² akan menampung 438 pedagang bentuknya 64 kios dan 284 los.
Sementara itu Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kabuapten Blitar ,Puguh Imam Santoso, S.Sos., M.Si mengatakan pembangunan pasar ini menggunakan desain dan konsep modern. Dikembangkan pemanfaatannya menjadi lebih luas dan menjadi salah satu tujuan wisata.

“Kita akan mengundang paguyuban untuk menjaga kebersihan agar rapi dan pengunjung nyaman. Selain itu tujuan dari pembangunan pasar ini adalah dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.” Jelasnya.

”Saya berharap pembangunan pasar ini berjalan lancar sesaui target waktu yang irencanakan sehingga segera bisa dtempati pedagang perekonomian semakin meningkat.” Harapnya. (Ervin)

Tinggalkan Balasan