Blusakan Kepasar Tradisional, Khofifah Berjanji Hapus Rentenir

 

N

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berjanji akan menghapus rentenir yag menjerat pedagang pasar tradisional.

ganjuk – Calon Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa mengagetkan para pedagang pasar di Pasar Wage Nganjuk. Kedatangan Khofifah ini membuat para pedagang dan masyarakat berebut salaman, dan ingin foto bersama dengan calon Gubernur Jawa Timur itu.

Mantan Menteri Sosial itu juga berkali-kali membeli jualan milik pedagang padagang di pasar seperti, kerupuk. pisang dan nanas, untuk dibagi-bagikan ke masyarakat. Sehingga, jualan para pedagang yang sudah diborong inipun, menjadi rebutan oleh sejumlah masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Khofifah mengatakan salah satu program yang ditawarkan pasangan Khofifah-Emil ini adalah ingin meningkatkan infrastruktur pasar, supaya pembeli tetap merasa nyaman berbelanja di pasar tradisional. Diharapkan agar perekonomian masyarakat bisa terberdayakan dengan baik.

Maraknya praktek rentirnir yang ada di pasar tradisional, Khofifah berharap adanya agen-agen bank yang mau menyalurkan kur dengan bunga 7 persen pertahunnya, “agar dapat membantu permodalan khususnya para pedagang mikro supaya pedagang tidak lagi terjerat renternir” jelasnya.

Aksi Khofifah blusukan kepasar tradisional di Nganjuk ini menuai pujian dari para pedagang, dan masyarakat yang sedang berbelanja. Tak jarang pula Khofifah didoakan agar terpilih menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur. (Syarwani)