Bea Cukai Blitar Musnahkan Rokok Ilegal Senilai 2 Milyar

Blitar – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Blitar, Jawa Timur, memusnahkan belasan juta batang rokok ilegal, Rabu (7/3/2018).

Rokok ilegal yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi yang di gelar selama satu tahun oleh Petugas.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar Moch Arif Setijo Nugroho mengemukakan, barang yang dimusnahkan itu berupa rokok sigaret kretek mesin (SKM). Total barang lebih dari 11 juta batang rokok dengan perkiraan nilai barang lebih dari Rp 2 miliar.

“Ini tangkapan mulai 2007 sampai sekarang dan sebagian sudah dimusnahkan di Kanwil, Desember 2017 kemarin”, Kataya.

Lanjut, Moch Arif Setijo Nugroho, pemusnahan di sini hanya simbolis selanjutnya akan dibawa ke Lawang, Malang”, Jelasnya di sela sela kegiatan pemusanahan ,Rabu ( 7/3/2918).

Pihak KPPBC Type Madya Pabean C Blitar , bekerja keras melakukan operasi dan penindakan terhadap baranh kena cukai ilegal yang beredar di masyarakat dab tangkapan dari dari Bea cukai mayoritas rokok tanpa dilekati dengan pita cukai. Produsennya beragam, misalnya dari Madura, Malang, dan sejumlah daerah lainnya. Produsen itu menyasar sejumlah daerah di tepi (desa) wilayah Bea Cukai Blitar.

“Di Blitar pasar untuk rokok ilegal banyak dan terutama pelosok desa dan semmuanya produksi luar derah”, Tambahnya. ( Moch.Asrofi)

Tinggalkan Balasan