Barbershop di Tulungagung Ini Donasikan Seluruh Penghasilannya Untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami

 

Tulungagung – Cara berbeda dilakukan oleh arbershop yang berlokasi di simpang empat perempatan Gleduk Kabupaten Tulungagung untuk ikut meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

EWBF Barbershop menggelar penggalagan dana, para Capster di tempat cukur ini mendonasikan semua penghasilannya dari mencukur untuk korban bencana.

Yoga Aptian, salah seorang capster di tempat ini mengatakan aksi penggalangam dana ini dilakukan sebagai bentuk simpati dan empati untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Para klien dibebaskan membayar seikhlasnya dan semua hasilnya akan didonasikan. “Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk semua korban bencana di Sulawesi Tengah,” ujarnya, Selasa (02/09/2018).

Aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama satu hari. Meskipun begitu Yoga menambahkan, jika respon masyarakat dinilai bagus, maka aksi penggalangan dana ini akan kembali diteruskan.

Rencananya mereka akan menggandeng sejumlah barbershop lain untuk menggalang dana. “Kita melihat respon masyarakat dulu, jika responnya baik akan kami buka lagi dengan menggandeng barbershop lain,” jelasnya.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh barbershop ini mendapat apresiasi dari sejumlah pelanggan. Salah seorang pelanggam, Deni  menyambut positif adanya penggalangan dana ini. Menurutnya kegiatan ini bisa menginspirasi komunitas lain untuk melakukan hal serupa. “Selain bisa tampil lebih ganteng kita juga bisa beramal untuk korban bencana,” pungkasnya. (Danu)

Tinggalkan Balasan