Banwaslu Periksa PLT Bupati Trenggalek

Plt Bupati Trenggalek M. Nur airifin saat berada di Kantor Banwaslu. Foto : Karyanto

Trenggelek – Bawaslu Kabupaten Trenggalek memanggil Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Trenggalek M. Nur airifin, terkait dukungan terhadap salah satu pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Gus Ipul-Puti. Pemanggilan tersebut terkait flog serta youtube yang diunggah pada 6 ferbruari lalu.

Ipin sapaan Plt Bupati Trenggalek diklarifikasi oleh Bawaslu apakah benar vedio tersebut diunggah oleh yang bersangkutan ataukah orang lain. Saat ini vedio dukungan plt bupati trenggalek m nur arifin diamankan oleh bawaslu trenggalek untuk proses klarifikasi lanjutan.

M. Nur arifin menjalani proses klarifikasi terkait mengapa vedio tersebut diunggah ke media sosial. Kepada sejumlah awak media Ipin mengaku vedio tersebut diunggah bukan untuk kampanye, “video itu bukan untuk kampanye, melainkan hanya sebatas koleksi pribadi”, jelasnya.

Ketua Bawaslu Trenggalek Agus Trianta, menyampaikan pemanggilan tersebut sengaja dilakukan untuk klarifikasi vedio yang diunggah M Nur Arifin. “video tersebut Tidak bisa bersifat kampanye, pasalnya dari hasil pendalaman materi vedio tidak ada indikasi dukungan kepada salah satu calon pasangan” tegasnya. (Karyanto)