Banjir Musiman Rendam Ratusan Rumah Di Jombang

Jombang – Hujan yang mengguyur Kabupaten Jombang sabtu malam (17/3) menyebabkan ratusan rumah di dusun Gentengan Desa Pulo Lor Kecamatan Jombang terendam banjir. Akbatnya warga tidak bisa beraktifitas karena air sudah mengenai jalan dan masuk ke rumah hingga satu meter.

Lokasi ini menjadi langganan banjir, karena air sungai yang melewati dusun ini tidak mampu menampung debit air kiriman dari daerah hulu. “Banjir biasanya surut setelah sekitar 10 jam jika hujan tidak turun lagi”, jelas asiyah salah satu korban banjir.

Warga  terpaksa bertahan didalam rumahnya yang terendam, pasalnya belum ada lokasi pengungsian yang bisa digunakan warga. “kami berharap banjir yang datang setiap tahun ini bisa segera diatasi pemerintah” tambahnya.

Jumlah rumah warga dusun gentengan yang terendam mencapai 200 rumah lebih, banjir juga merendam ratusan rumah di Desa Sambong Santren, Tambakrejo di Kecamatan Jombang dan Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang. Selain itu Desa Krembangan, Sukopinggir , Mentaos dan Desa Sekaru Di Kecamatan Gudo  juga ikut terendam banjir yang ketinggian bervariatif. (Saiful)