Akibat Balon Udara Jatuh, 3 Hektar Hutan Gunung Hargoseto Ponorogo Terbakar

Ponorogo – Akibat balon udara jatuh, membuat 3 hektar hutan rimba campur di kawasan Gunung Hargoseto Ponorogo terbakar hebat. Area kebakaran yang luas dan medan yang terjal, membuat petugas kesulitan menjinakkan api.

Kepulan asap terus membumbung di area pemukiman warga yang ada di lereng Hutan Gunung Hargoseto, di Desa Sampung, Kecamatansampung, Ponorogo. Rembetan api makin meluas dan menyebar di tiga titik di kawasan hutan milik Perhutani ini.

Petugas kepolisian, TNI dan Polisi Hutan berusaha memadamkan api. Sebab selain hembusan angin yang kencang, membuat kobaran api yang berada di petak 97 E, RPH Tulung, BKPH Sumoroto, KPH Madiun terus menyebar di beberapa titik.

Jumlah petugas yang minim serta medan yang terjal, membuat api makin sulit dipadamkan. Apalagi, pemadaman hanya bisa dilakukan dengan cara manual dengan ranting dedaunan.

Menurut Mispan polisi hutan, petugas kesulitan untuk memadamkan api yang berada dititik paling ujung.

“Kami berhasil mengamankan satu buah balon udara tanpa awak yang diduga menjadi penyebab kebakaran hutan ini,” kata Mispan.

Hingga saat ini petugas terus berjaga-jaga lokasi. Titik api yang paling ujung sulit untuk di padamkan. karena medan yang terjal dan lokasi titik api sangat membahayakan keselamatan. (Heru)

 

Tinggalkan Balasan