440 CPNS Lakukan Pemberkasan Di Kantor BKPSDM Kabupaten Blitar

Blitar – Sebanyak 440 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 melakukan pemberkasan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, jum’at (11/1/2019).

Mereka menyerahkan sejumlah berkas kepada BKPSDM sebagai bahan untuk dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional II Surabaya. Berkas yang mereka serahkan seperti daftar riwayat hidup, ijazah, keterangan bebas narkoba hingga keterangan sehat jasmani dan rohani.

Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar Mashudi mengatakan penerimaan berkas dimulai hari kamis-jum’at pada tanggal 10-11 januari 2019 untuk wilayah kabupaten Blitar. Hal tersebut wajib bagi peserta CPNS yang lulus seleksi pengadaan CPNS 2018.

“Sebetulnya dari 440 CPNS yang sudah di bagi menjadi dua hari yang dimulai hari kemarin dan hari ini untuk pemberkasan ada dua calon yang tidak hadir. Yang satu menyatakan mengundurkan diri dengan pertimbangan keluarga, alamatnya berada di luar kota yakni Pasuruan. Sedangkan yang satunya hingga saat ini masih belum hadir untuk memenuhi berkas.” Ungkapnya

Mashudi menambahkan untuk calon yang mengundurkan diri tersebut akan dilaporkan ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pusat. Sementara itu untuk satu calon yang belum hadir akan ditunggu kehadirannya hingga sore hari. Mengingat terakhir untuk pemberkasan tanggal 11 januari 2019 di kabupaten Blitar.

“Mungkin nanti akan ada mengulang pengumuman sehingga bagi formasi di bawah yang mengundurkan diri bisa naik dan di umumkan bisa mengganti. Namun, masih kita konsultasikan dan laporkan. Sementara itu untuk yang tidak hadir akan kita perlakukan khusus dengan menanyakan kondisi calon.” Kata Mashudi

Setelah pemberkasan nanti BKPSDM akan menyerahkan berkas ke BKN Regional II Surabaya untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi para CPNS. (Ervin)

Tinggalkan Balasan