3 Pekerja Migran Asal Kabupaten Blitar, Positif Covid -19 Setelah Pulang dari Hongkong Dan Singapura

Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Kabupaten Blitar Jalani Karantina Di Hotel Ilhami Jatilengger dan Clarisa Wlingi

Blitar,JTV Mataraman.co : Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 menemukan 3 Pekerja Migran Indonesia (PMI)  asal Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif Covid19. Ketiganya menjalani isolasi di LEG Garum.

“ Ada tiga PMI yang positif sekarang diisolasi di LEG Garum. Mereka terkonfirmasi positif setelah dilakukan swab PCR saat dikarantina di hotel yang disiapakan Pemkab Blitar.” Kata Eko Wahyudi Plt.Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar,Senin (10/05/2021).

Menurut Eko ,  tiga di antara pekerja migran positif Covid-19 tersebut 2 orang TKI Hongkong dan 1 orang TKI Singapura. Mereka berasal dari Kecamatan Ponggok ,Garum dan Wonotirto. “ Setiap hari dilakukan pemeriksaan rutin oleh relawan  hingga gari ke 14  dan kita pantau terus perkembangan kesehatan mereka.” Ujarnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar mencatat , terhitung sejak 30 April  hingga 11 Mei 2021 jumlah  Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah tiba di wilayah Kabupaten Blitar sebanyak 241 orang. Mayoritas  PMI itu bekerja di Taiwan,Hongkong,Singapura dan Saudi Arabia. Mereka tiba langsung mejalani karantina di tiga lokasi yakni ,Hotel Ilhami Jatilengger ,Hotel Clarisa Wlingi dan Rumis Poltekes Blitar. (As)

Tinggalkan Balasan