2 Hari Banjir Rendam Jombang, Warga Mulai Terserang Penyakit Kulit

Hari Kedua Banjir Masih Merendam Ratusan Rumah Di Kabupaten Jombang. Foto : Saiful

 

Jombang – Hari ke-2 banjir masih merendam  ratusan rumah di Kabupaten Jombang. Ketinggian  air masih bervariatif hingga ketinggian  1 meter.  Selain Kecamatan Mojoagung, banjir setinggi 1 meter juga masih merendam rumah di Dusun Gebangsari, Desa Trawasan, Kecamatan Sumobito, jum’at pagi (23/2/18).

Akibat banjir, aktivitas warga pun masih lumpuh dan tidak bisa bekerja, karena kendaraan mereka tidak bisa keluar rumah. Bahkan, sejumlah kendaraan yang nekat melintas pun mogok, karena mesin kemasukan air.

Hafid warga korban banjir mengatakan, banjir terjadi sudah dua hari, dan belum surut sama sekali. “Daerah ini merupakan daerah terendah, dan menjadi tempat pengiriman air dari berbagai wilayah’ungkapnya.

Warga pun mulai mengeluhkan datal-gatal di sebagian kulit, karena kesulitan air bersih. Namun belum mendapat bantuan sama sekali meski sudah 2 hari ini tempat tiggal mereka terendam air.  “Mayoritas warga lebih memilih tetap bertahan di rumah mereka, meski sebagian sudah mengungsi ke rumah saudaanya”, tambahnya.

Bajir juga membuat seorang remaja bernama Niko terseret arus sungai yang meluap. Pelajar STM asal Desa Janti Kecamatan Mojoagung  terseret arus sungai saat bermain bersama 7 temannya di pinggir sungai. Hingga kini petugas masih melakukan pencarian di sejumlah titik. (Saiful Mualimin).

Tinggalkan Balasan