1,5 Tahun Tutup, Pengusaha Karaoke Di Tulungagung Berharap Bisa Segera Beroperasi

TAK TERAWAT : Seorang Karyawan Karaoke Menunjukkan Kondisi Ruang Karaoke Yang Tidak Terawat Akibat Ditutup Hampir 1,5 Tahun

Tuungagung, JTVMataraman.com : Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam keluarga besar paguyuban karaoke dan cafe Tulungagung berharap bisa segera kembali menjalankan usahanya.

Juru Bicara Paguyuban Yoppy Tirta Jumat 24 September mengatakan setelah sekitar 1 setengah tahun tidak beroperasi karena aturan PPKM, kondisi tempat usaha mereka cukup mengenaskan. Karena minimnya perawatan, banyak peralatan dan fasilitas usaha yang rusak.

Dimasa PPKM level 3 saat ini, mereka berharap tempat usaha karaoke bisa dilakukan ujicoba operasi seperti bioskop. Jika diijinkan beroperasi, 7 pengusaha yang tergabung dalam paguyuban ini mengaku siap menerapkan prokes ketat di tempat usaha mereka termasuk skrinning pengunjung menggunakan aplikasi peduli lindungi. Pengunjung dan karyawan yang belum divaksin dilarang masuk tempat hiburan mereka.

Menurut Yoppy selain membuat pengusaha rugi, penutupan tempat hiburan tersebut juga berdampak pada ratusan karyawan yang terpaksa dirumahkan.(bon)