Lestarikan Warisan Budaya Leluhur, Pemkot Blitar Gelar Bazar Jadoel

Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar membuka secara resmi baar Jaman Doeloe. Foto Azis

Blitar – Melestarikan warisan budaya leluhur agar tidak luntur oleh zaman moderen/ Pemerintah Kota Blitar menggelar bazar serba jaman dulu (Jadul) di alon-alon kota blitar. Bazar rakyat atau bazar jadul, bazar ini untuk memunculkan kuliner-kuliner khas Kota Blitar, serta kuliner zaman dulu. Uniknya bazar rakyat tersebut bernuansa jadul atau jaman dulu (04/04).

Tidak hanya makanan makanan atau minuman zaman dulu yang dijajakan, namun para peserta yang ikut bazar juga harus mengenakan pakaian tradisional atau zaman dulu, bertujuan untuk melestarikan warisan leuluhur. Bazar jadul berhasil menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Dibuka langsung oleh Walikota Blitar Samanhudi Anwar dan meninjau ratusan stand, yang diikuti oleh ASN, Warga Sipil Dan Juga Pelajar.
Walikota Blitar Samanhudi Anwar mengatakan bazar jadul untuk mengenang kembali makanan atau pernak-pernik jaman dulu yang sudah mulai dilupakan oleh genarasi sekarang.

“Diharapkan masyarakat kususnya masyarakat Kota Blitar tetap mencintai dan melestarikan budaya warisan leluhur, agar tidak hilang tergerus oleh dunia moderen” jelas Samanhudi Anwar. (Moch.Asrofi)