Wujud Syukur Peringatan Paskah, Pelajar SMP Santa Maria Bagikan Ratusan Telur Hias

Tulungagung – Sebagai

wujud syukur dalam peringatan Paskah bagi umat Agama Kristen.
Ratusan telur yang telah dihias dibagikan oleh puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria kepada warga sekitar sekolah di Jl Ahmad Yani Timur, Senin (2/4) siang.

Tanpa cangung

pelajar SMP Santa Maria membagikan sekitar 900 butir telur atau sebanyak siswa keseluruhan. Gita salah satu siswa mengatakan dari pihak sekolah memerintahkan untuk menghias satu telur baik telur asin maupun telur biasa. Setelah itu dikumpulkan jadi satu lalu dibagikan kepada tetangga lingkungan sekitar sekolah.
“Setiap satu siswa membawa telur satu yang sudah dihias dari rumah.”katanya.
Bagi- bagi telur ini sudah diadakan sejak 3 tahun terakhir oleh sekolah, karena telur memang wujud dari awal kehidupan yang memang patut diwujudkan untuk rasa syukur di hari Paskah ini.

Walaupun peringatan yang kemarin karena hari Minggu untuk seluruh siswa libur, maka hari ini para siswa berkumpul setelah berdoa telur ini dibagikan

, i

ni sudah agenda setiap tahunya,” katanya.
Rina warga sekitar sekolah mengaku senang mendapat telur asin yang sudah dihias, apapun yang terjadi memang harus disyukuri dan ini adalah wujud syukur dari Agama lain. walaupun dirinya beragama Islam tetapi dirinya tetap menghormati menerima telur berhias dan langsung dikelupas untuk dimakan.
“Setiap kali paskah dari pihak SMP atau gereja mesti bagi bagi telur, saya sendiri baru tau kalau ini merupakan adatnya,”katanya.
Pembagian telur sendiri merupakan simbol dari kelahiran dan khidupan. Ini senada dengan perayaan Paskah atau menandakan kelahiran kembali Yesus Kristus. Dan hal ini merupakan tradisi paling eksis yaitu menghias telur. (Danu)

Tinggalkan Balasan