Waspada Teror, Pemkab Tulungagung Gelar Rakor Lintasagama

Tulungagung – Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah serta tokoh-tokoh lintasagama guna mengantisipasi aksi teror. Selasa menggelar rapat koordinasi di Pendopo Kabupaten Tulungagung dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jarianto.

“Kejadian teror bom di Surabaya sepatutnya menjadi kewaspadaan bersama, khususnya warga Jawa Timur,” kata Jarianto memulai rapat koordinasi.

Pemerintah berharap semua pemuka agama bisa memberikan pemahaman kepada umatnya. Terutama untuk “tidak kalah” ataupun takut atas aksi teror yang terjadi. “Kami mengimbau kepada semua pihak untuk membantu menjaga ketenangan. Jangan sampai masyarakat panik apalagi sampai takut keluar rumah,” ujarnya.

Kapolres Tulungagung AKBP Taufik Sukendar mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih Pak (Pj) Bupati (Jarianto). Rapat pada siang ini saya kita sangat bagus dan luar biasa sebagai wujud respon responsif dari Kabupaten Tulungagung terhadap adanya kejadian yang bisa dikatakan cukup meresahkan pada level nasional bahkan internasional ini,” kata Tofik Sukendar.

Lanjut kapolres, saat ini keamanan diwilayah hukum polres tulungagung diperketat untuk mengantisipasi pergerakan jaringan teror, berikut sel-sel yang ada di daerah.

“Oleh karena itu kami mengimbau masyarakat di Kabupaten Tulungagung ini agar bisa bahu-membahu bagaimana caranya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tulungagung,” katanya. (Danu)