Warning… Pengunjung Pantai di Blitar Dilarang Mendekati Bibir Pantai

Blitar – Cuaca buruk yang melanda wilayah pesisir pantai di Indonesia beberapa hari ini, juga melanda di kawasan pesisir pantai selatan Kabupaten Blitar. Beberapa warung di sekitar Pantai Serang juga diterjang banjir rob, petugas juga menghimbau kepada wisatawan, agar tidak mendekati bibir pantai.

Datangnya banir rob ini sempat direkam oleh nelayan, yang  menerjang beberapa warung di sekitar pantai serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar.

Dalam rekaman video amatir tersebut, banjir rob sampai masuk ke warung-warung, yang berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai. Bahkan, kotak tempat ikan milik salah-satu warung juga terseret banjir rob.

Cuaca buruk yang melanda wilayah pantai selatan, khususnya pantai serang ini, gelombang laut mencapai ketinggian 6 sampai 7 meter. Bahkan, petugas terpaksa mengusir beberapa wisatawan yang sedang asyik bermain di pinggir pantai, untuk menjauh dari bibir pantai.

Pelda Sujarno, Ndan Pos Jaga TNI AL mengatakan, gelombang tinggi terjadi sejak seminggu yang lalu, namun yang paling ganas terjadi sejak Kamis dini hari. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada para wisatawan, agar tidak mendekati bibir pantai, karena khawatir terseret banjir rob.

“Saat ini, petugas TNI AL dan pihak kepolisian terus melakukan penjagaan ekstra ketat di kawasan lokasi pantai,” jelas Pelda Sujarno.

Selain kawasan pantai serang, banjir rob juga melanda sejumlah kasawan pantai selatan Kabupaten Blitar lainya. seperti pantai tambakrejo, pantai pangi, pantai pasur dan pantai jolosutro.

Warga dihimbau untuk selalu waspada, terutama disaat malam hari. Karena dikhawatirkan datangnya banjir air laut susulan secara mendadak. (Moch. Asrofi)

Tinggalkan Balasan