Warga Yang Nekat Cangkrukan Ngopi Dibubarkan Satpol PP

Kediri – Meskipun hampir tiap hari dirazia, namun tetap saja banyak warung di Kota Kediri yang melayani pembeli ditempat. Petugas Tim RCKT Satpol PP terpaksa kembali melakukan Razia dan membubarkan pengunjung warung yang nekat digunakan untuk cangkrukan. 

Sasaran razia diantaranya adalah mendatangi warung MJ berada di Jenglik kelurahan Tamanan, Warung Kopi Bimo Seno Jl. Raung Kota Kediri, Warung Gubok’s di Jl. Abdul Karim Lirboyo, serta membubarkan sejumlah pemuda yang bergerombol di Lingkungan Grogol, Singonegaran.

Kabid Trantibum Satpol PP, Nur Khamid menjelaskan bahwa pihaknya sebenarnya telah menyebarluaskan informasi terkait surat edaran dikeluarkan Wali Kota Kediri, dan hampir tiap hari dilakukan razia. “Jikapun usaha kuliner dan warung kopi, dipersilahkan buka namun dengan sistem beli kemudian dibungkus. Jadi bandel pengunjung kita bubarkan,” tegas Nur Khamid.

Sebenarnya hampir tiap malam razia warung digelar, namun terkesan diacuhkan sejumlah pemilik warung. Sehingga petugas kembali mendapatkan aduan masyarakat, karena warung selalu dipenuhi pengunjung yang berkumpul.” Kami berharap kesadaran bagi pengusaha atau pelaku usaha untuk mentaati aturan sebagai bentuk kepatuhan pada aturan dikeluarkan pemerintah,” jelasnya.

Selanjutnya, pemilik warung diminta membuat surat pernyataan dan bila mana tetap melakukan kegiatan tidak sesuai dengan surat edaran, maka akan menerima sanksi tegas berupa penutupan paksa. (ben)

Tinggalkan Balasan