Warga Tulungagung Kesuliatan Peroleh Elpiji 3 Kg

Tulungagung – Kelangkaan elpiji 3 kilogram mulai terjadi di wilayah Tulungagung, seminggu (8/5/2018) menjelang bulan ramadhan.  Susan (40) salah satu ibu rumah tangga yang sejak 2 minggu terakhir mengaku kesulitan mendapatkan elpiji jenis melon tersebut.

Meskipun ada di beberapa toko penjualan namun harganya tinggi. “Susah mas, kemana mana habis kalaupun ada harganya juga sudah naik,” Ujar Susan.

Dari empat kelurahan diwilayah perkotaan , namun tidak ada tabung elpiji 3kilo yang tersedia.

“Sudah saya keliling mas, mulai dari Kutoanyar, Tertek, Botoran sampai Ketanon abis semua, saudara saya di Sobontoro juga mengeluhkan hal yang sama katanya susah juga nyari elpiji,” keluhnya.

Sementara itu pemilik pangkalan gas elpiji 3 kilogram, Safaat mengatakan sejak awal bulan Mei ini sudah ada pengurangan pengiriman tabung elpiji yang diterimanya.

“Mulainya terasa ya bulan Mei ini, biasanya seminggu dikirim 2 kali sekali kirim jumlahnya 100 tabung lha sekarang cuman sekali pengiriman, kalau gini yan 2 hari wes habis,” ujar Safaat.

Jika sebelumnya dalam waktu seminggu penjual pangkalan bias mendapat kiriman dua kali dengan jumlah seratus buah tabung elpiji, namun mulai bulan Mei hanya ada sekali pengiriman dalam waktu seminggu. (Danu)