Warga Kesulitan Air Bersih, Pemkab Nganjuk Dropinh Air

Nganjuk – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melakukan droping air kesejumlah daerah yang mengalami kekeringan. Bantuan pemerintah dirasa warga tidak mampu mencukupi kebutuhan, karena pemerintah hanya memberikan bantuan air 2 hari sekali.
Bantuan air bersih itu dilakukan BPBD Nganjuk kesejumlah desa, diantaranya Desa Gampeng Kecamatan Ngluyu Nganjuk. Disamping mengisi tandon air, BPBD juga mengisi ratusan jurigen palstik milik warga yang sebelumnya sudah mengantri memanjang di depan tandon pengisian air.

Menurut Sulasmi, salah satu warga, bantuan air yang diberikan oleh pemeintah nganjuk dinilai masih sangat kurang untuk mencukupi kebutuhan sehari hari warga.

“Air hanya cukup untuk masak nasi dan minum saja, sementara mandi dan cuci tak bisa tercukupi,” kata Sulasmi.

Warga terpaksa harus mencari air di tengah sawah yang jaraknya 500 meter lebih. Warga juga meminta kepada pemerintah agar memberikan bantuan air tidak hanya dua hari sekali, melainkan tiap hari.

“Kita berharap pemerintah memberikan bantuan pipanisasi air, sehingga tiap tahun tidak mengandalkan bantuan dan bisa mencukupi kebutuhan warga,” imbuh Sulasmi. (Syarwani)

Tinggalkan Balasan